Senin, 21 Oktober 2019

5 Street Food Paling Unik dari Berbagai Dunia

   Setiap negara di dunia pasti memiliki keunikan tersendiri dalam menyajikan setiap menu makanan khas negaranya masing-masing. Contohnya Indonesia dengan menu makanan berbumbu gurih dan pedas dengan rempah-rempah yang tak pelit atau negara-negara Eropa yang lebih menonjolkan rasa asin keju dalam setiap masakan. Kuliner-kuliner unik berbagai belahan dunia sendiri biasanya disajikan di sebuah street food. Jika Kamu adalah salah satu pecinta kuliner, cobalah kuliner-kuliner unik di berbagai street food yang ada di dunia berikut ini.


1. Falafel di Israel

Saat ini Falafel cukup populer di dunia dan hampir bisa ditemukan di mana-mana. Namun jika ingin mencicipi Falafel asli bisa datang ke Tel Aviv, kota di pesisir Israel.
Falafel klasik Israel terbuat dari kacang tanah yang dibumbui dengan jinten, ketumbar, paprika, bawang putih mentah, bawang merah, dan peterseli segar. Setelah diolah dan dicampur, lalu adonan akan digoreng dan dilapisi dengan semacam roti tipis dengan isian sayur mayur dan saus. Rasanya sangat unik dan harganya cukup terjangkau.
                                           street food

2. Bhel Puri di Mumbai

Bhel Puri merupakan cemilan yang banyak dijajakan di Mumbai, India. Bhel Puri merupakan kuliner bercita rasa unik dengan kombinasi asin, manis, dan pedas.

Kuliner ini terbuat dari nasi, mie sohun goreng, sayuran, rempah-rempah, dan chutneys. Tekstur kuliner ini renyah, cocok dinikmati sebagai teman ngobrol.

                                              street food

 

3. Plov di Uzbekistan

Plov adalah hidangan nasional Uzbek. Hidangan ini menampilkan beras pilaf yang panjang dengan irisan wortel, lada merah, biji jintan, dan potongan daging.
Karena hidangan ini dibuat dengan mencampurkan banyak rempah-rempah, citarasanya tergolong kuat di lidah.
                                                street food

4. Arepas di Bogota

Arepas merupakan hidangan kuliner mirip sandwich, bedanya roti yang digunakan diolah sendiri oleh penjual dan terbuat dari tepung jagung.
Sebelum diisi dengan telur, sayuran, dan bayang, roti dipanggang sebentar agar mendapatkan tekstur yang sempurna untuk dinikmati. Hidangan ini biasanya dinikmati pada sore dan pagi dengan secangkir cokelat panas. Nikmat, bukan?

                                        street food

5. Currywurst di Berlin

Currywurst sudah ada sejak tahun 1949, dan kini menjadi ikon kuliner Jerman yang populer dalam beberapa dekade terakhir.

Street food ini menggabungkan sosis dengan kentang goreng dan bubuk kari. Currywurst disajikan di seluruh Jerman.

Biasanya, sosisnya disajikan utuh, namun beberapa tempat menyajikannya dengan cara diiris.
                                                                        
                                         street food


sumber:  https://phinemo.com/kumpulan-street-food-unik-dunia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar